Laman

Kamis, 24 Januari 2019

Tasyakuran Hari Bakti Perbendaharaan


Barabai, 23 Januari 2019. Mangawali agenda Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai telah menyelenggarakan acara “Tasyakuran” pada hari Rabu 23 Januari 2019 bertempat di Aula KPPN Barabai Jalan Ir.PHM Noor No.28 Barabai.

Tasyakuran merupakan salah satu agenda tahunan Hari Bakti Perbendaharaan di Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan, danmomen ini dimanfaatkan sebagai wahana untuk melakukan refleksi dan introspeksi atas capaian yang sudah diraihbagi segenap insan perbendaharaan. Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan jatuh pada 14 Januari, namun kegiatan Tasyakuran tahun ini digelar serentak di seluruh kantor vertikal DJPb pada 23 Januari 2019.

Tasyakuran di KPPN Barabai dirangkai dengan kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 178/PMK/2018 terkait ketentuan pelaksanaan APBN dan sosialisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) yang akan diberlakukan efektif ke seluruh satuan kerjapada Juli 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara paralel  didahului dengan acara Tasyakuran selama kurang lebih 1 jam, kemudian dilanjutkan dengan acara sosialisasi pada sesi ke-2 setelah jeda istirahat.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai internal dan para undangan dari satuan kerja pemerintah pusat dilingkup wilayah kerja KPPN Barabai.Acara Tasyakuran diisi dengan nonton bareng (nobar) tayangan video sambutan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019.

“Tingkatkan sinergi menuju kemakmuran negeri” adalah tema Hari Bakti Perbendaharaan tahun 2019. Selaras dengan tema Hari Bakti, Kepala KPPN Barabai Dayu Rusanto dalam sambutannya mengatakan bahwa “sinergi merupakan sebuah keharusan dalam kemitraan kerja, karena berawal dari sinergi lah semuanya dapat dicapai dengan lebih baik.”  Selanjutnya Dayu Rusanto juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh satuan kerja yang telah menunjukkan kerjasamanya selama ini, sehingga kegiatan tutup tahun anggaran 2018 dapat berjalan dengan lancar.

Sinergi tetap akan dilaksanakan di 2019 utamanya terkait dengan implementasi Kartu Kredit Pemerintah, Sertifikasi Bendahara, dan Program KPPN Barabai menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tingkat nasional.

Acara Tasyakuran berlangsung sukses ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh kepala KPPN Barabai.


#BaktiPerbendaharaan2019



posted by Kuntari DL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Install Aplikasi ANDROID KPPNBARABAI.NET

Alternatif Link : DOWNLOAD